Posted by: gpia | September 8, 2011

Saluran Kasih

“Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.” 1 Petrus 4:10
Kasih karunia Allah yang memiliki kuasa untuk membebaskan manusia dari perbudakan setan dan membawanya pada kekuasaan Allah sering dieksploitasi. Jika dipergunakan dengan tidak semestinya, kebebasan yang didapat dari kasih karunia dan pengampunan dosa bisa rusak.
Itulah peringatan Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Roma: “Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Bolehkah kita bertekun dalam dosa, supaya semakin bertambah kasih karunia itu? Sekali-kali tidak!” (Roma 6:1-2).
Kasih karunia menjadi rusak jika orang-orang percaya berpikir bahwa mereka dapat melakukan dosa setelah bertobat. “Bagaimanapun juga,” kilah mereka, “Saya akan meminta pengampunan setelah saya berbuat dosa, dan semuanya akan menjadi baik kembali.” Alasan seperti itu memutarbalikkan kasih karunia dan tidak sesuai dengan pengertian bahwa akibat-akibat dosa akan selalu dituai, bahkan oleh orang-orang Kristen.
Kasih karunia menjadi rusak jika kita tidak memberikan kasih tanpa syarat yang serupa kepada orang-orang lain yang dikirimkan Allah kepada kita. Kita telah diampuni dan dikasihi dengan cuma-cuma, tanpa mengingat perbuatan-perbuatan kita. Kasih karunia tidak bertumbuh dan keluar dari jalurnya jika kita tidak melakukannya.
Seorang pelayan dari kasih karunia Allah memperhatikan apakah ia adalah saluran dari kasih karunia Allah kepada orang-orang lain. Keajaiban kasih karunia itu menggerakkannya untuk meningkatkan kekudusan—bukan perbuatan penuh dosa yang mementingkan diri sendiri—karena sadar bahwa kasih karunia mengalir dari pembuluh-pembuluh darah Immanuel.
Doa: Ya Allah, aku memuji Engkau karena pemberian kasih karunia-Mu. Biarkanlah aku menjadi seorang pelayan yang baik dari kasih karunia-Mu.
Charles Stanley


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: