Posted by: gpia | December 3, 2009

Tidak Lagi Mengalami Kematian

Tidak Lagi Mengalami Kematian
“Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah daripada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah la mengalami maut bagi semua manusia.” Ibrani 2:9
Kematian. Ini bukan sebuah topik yang populer – bahkan di antara para pemercaya. Malah sebenarnya, banyak sekali yang benar-benar takut akan hal ini. Oh ya, mereka berbicara tentang memiliki hidup kekal. Namun ketika iblis berusaha mengancam ketahanan hidup mereka di bumi dengan sakit atau bencana, maka mereka menjadi panik.
Mengapa? Karena mereka belum belajar melihat kematian melalui mata Tuhan. Walau roh mereka telah dijadi¬kan tidak binasa, mereka belum membarui pikiran mereka untuk mencantumkan kebenaran itu. Jika mereka sudah melakukannya, ketika iblis berusaha membuat mereka panik maka mereka hanya tertawa dan berkata, “Engkau tidak dapat menakut-nakuti aku, hai iblis. Aku telah mengalami semua kematian yang akan aku alami!”
Anda tahu bahwa ini memang benar. Firman Tuhan menyatakan bahwa Anda, sebagai pemercaya yang dilahirkan baru, takkan pernah melihat kematian (Yohancs 8:51). Yesus telah menjadi pengganti Anda. Dia menderita kematian, jadi Anda tidak perlu mengalaminya. Dan ketika Dia dibangkitkan, Ibrani 2:14-15 menyatakan, “Ia memusnahkan dia, yaitu iblis, yang berkuasa atas maut; dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.”
Jika Anda telah menjadikan Yesus sebagai Tuhan dari hidup Anda, kematian satu-satunya yang akan pernah Anda alami telah berlalu sekarang. Itu telah terjadi pada saat Anda menerima Kristus. Pada saat itu, diri Anda yang lama – yang sifatnya ialah berbuat dosa dan membangkang terhadap Tuhan -telah mati. Tubuh Anda tidak mati, tetapi manusia roh Anda – Anda yang sejati – telah mati terhadap iblis dan semua pekerjaannya. Anda menjadi “ciptaan baru” (2 Korintus 5:17), tidak binasa dan sama sekali tidak dapat mati!
Bila Anda telah selesai dengan pekerjaan Anda di bumi, Anda takkan mati. Anda hanya akan melepaskan cangkang Anda dan pindah ke sebuah tempat yang jauh lebih mulia.
Pergilah kepada Firman dan dapatkanlah sudut pandang Tuhan tentang kematian. Pelajarilah baik-baik tentang itu. Bila kenyataan dari keadaan Anda yang tidak binasa itu mulai Anda pahami, iblis takkan pernah dapat mengancam Anda dengan itu lagi.
Gloria


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: