Posted by: gpia | October 29, 2009

KITA DILUKIS DI TELAPAK TANGAN ALLAH

KITA DILUKIS DI TELAPAK TANGAN ALLAH
“Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tanganKu.” Yesaya 49:16

T
idak diragukan lagi, sebagian keajaiban yang dimampatkan dalam kata “lihat”, ditimbulkan oleh keluhan tak percaya yang mendahului kalimat itu. Sion berkata, “Tuhan telah meninggalkan aku dan Tuhanku telah melupakan aku.”
Dengan pikiran manusia, kita bisa membayangkan betapa terkejutnya Allah dengan ungkapan orang yang tidak percaya ini! Apa yang lebih mengejutkan ketimbang orang percaya yang ragu-ragu akan pemeliharaan Allah? Jika umat percaya saja bersikap seperti ini bagaimana jadinya orang yang tidak mengenal Dia? Namun, Allah kita memberikan jawaban yang luar biasa.
“Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kan-dungannya? Sekalipun ia melupakan, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tanganKu; tembok-tembokmu tetap di ruang mataKu.”
Bukti bertebaran di mana-mana. Misalnya kita bisa melihat bagaimana binatang-binatang tertentu, sebut saja Bison, meskipun dengan mati-matian berusaha melindungi anak-anak mereka, namun begitu serangan makin gencar, mereka lari dan meninggalkan anak-anak itu. Di dunia manusia pun, yang katanya lebih beradab, kita sering membaca, mendengar atau melihat berita tentang bayi-bayi yang dibuang, bahkan di tempat sampah! Namun, Allah kita bukan Allah seperti itu. Kesetiaan-Nya kekal sampai selamanya. Jika Allah sendiri yang berjanji untuk tidak melupakan kita, bahkan melukiskan kita di telapak tanganNya, mengapa kita harus khawatir??
RENUNGAN MALAM


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: