Posted by: gpia | October 23, 2009

Tidak Ada Tempat Bagi Dosa

“Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.” Roma 8:6
Paulus memperingatkan kita agar tidak mengabaikan tipu daya Setan. Petrus memberikan peringatan serupa ketika ia menulis, “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya” (1 Petrus 5:8).
Keduanya memahami sifat pencobaan dan efeknya terhadap orang percaya. Namun demikian, banyak orang, seperti domba-domba rohani digiring untuk disembelih, mengabaikan peringatan Allah mengenai godaan dan pada akhirnya berharap mereka mengindahkan perintah-Nya.
Anda dapat memilih. Dan sebagai orang percaya, Anda tidak dikalahkan oleh cobaan. Yesus adalah perlindungan Anda. Amsal mengatakan kepada kita:
Enam perkara ini yang dibenci Tuhan, Bahkan, tujuh perkara yang menjadi kekejian bagi hati-Nya: Mata sombong, lidah dusta,
Tangan yang menumpahkan darah orang yang tidak bersalah, Hati yang membuat rencana-rencana yang jahat, Kaki yang segera lari menuju kejahatan,
Seorang saksi dusta yang menyembur-nyemburkan kebohongan Dan yang menimbulkan pertengkaran saudara. (Amsal 6:16-19).
Satu cara pasti untuk menghadapi godaan adalah tetap terfokus pada Firman¬nya. Firman Allah yang Paulus tuliskan di dalam Efesus 6 adalah pertahanan terbaik Anda. Itu hanya berhasil jika Anda bersedia hiudp di dalam ketaatan dan di dalam Kristus. Karena Anda adalah anak Allah, dosa tidak cocok dengan siapa diri Anda di dalam Kristus.
Tuhan, aku sadar bahwa dosa tidak cocok dengan siapa diriku di dalam Engkau. Sucikan aku dari dosa. Biarkan aku hidup di dalam ketaatan kepada-Mu dan Firman-Mu.
Charles Stanley


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: