Posted by: gpia | October 22, 2009

Dialah Sukacita Kita

“Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.” Kisah para Rasul 9:15-16
Ketika saya percaya kepada Yesus Kristus, saya akhirnya sadar bahwa saya telah diselamatkan untuk melayani. Saya senang bahwa saya memahami fakta itu tidak lama setelah iman saya diubah. Namun, saya memiliki kesan yang kuat bahwa melayani akan menyebabkan banyak penderitaan bagi saya. Bukankah Allah sendiri telah memperingatkan Rasul besar, Paulus, bahwa ia harus banyak menderita demi Kristus?
Dan sayapun menjumpai banyak orang percaya yang tampak seolah-olah mereka makan acar setiap harinya sejak menjadi orang Kristen! Wajah mereka gelap serta masam—diselamatkan, namun masam. Yang lainnya tampak sangat, sangat sedih—karena alasan yang tak jelas! Ya, saya menyimpulkan, menjadi kepunyaan Kristus pastilah memang suatu urusan yang penuh penderitaan.
Orang-orang ini mengingatkan saya akan Nehemia. Nehemia adalah rajanya orang menderita, seorang tahanan Perang Yahudi, yang melayani seorang raja yang tidak memperbolehkan siapapun tampak sengsara di hadapannya. Suatu hari Nehemia menerima kabar buruk. Ia mau tidak mau tampak sedih, dan sang rajapun marah besar. “Mengapa mukamu muram, walaupun engkau tidak sakit?” sang raja menuntut penjelasan (Nehemia 2:2).
Sang raja tidak dapat membayangkan siapapun bersikap kurang bahagia ketika melayaninya. Ketika saya merenungkannya, saya juga tak dapat membayangkan siapapun bersedih di hadapan Yesus Raja. Bahkan sekalipun ada penderitaan, tak ada alasan untuk bermuka masam serta sedih. Toh, Ia telah berjanji untuk menjadi sukacita kita.
Bersaat Teduh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: