Posted by: gpia | September 11, 2009

Tuhan dari Kesulitan Anda

Tuhan dari Kesulitan Anda
“Engkaulah persembunyian bagiku, terhadap kesesakan Engkau menjaga aku, Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak” Mazmur 32:7
Pada hari dan waktu ini, kesukaran agaknya mengelilingi kita di segala bidang. Jika bukan kemerosotan ekonomi, kegagalan usaha, pernikahan berantakan atau buruknya kesehatan. Namun di tengah semua masalah yang tampaknya membuat kita kewalahan, Tuhan telah berjanji untuk membebaskan kita.
Jika Anda ingin agar Tuhan menjadi Tuhan dari kesulitan Anda, maka Anda harus mengizinkan Dia menjadi Tuhan dari hati Anda. Tuhan menghormati orang yang menghormati-Nya. Jika Anda menghadapi masalah, jangan mulai berteriak-teriak dan memohon-mohon Dia untuk menyelamatkan Anda dari masalah itu. Hormatilah Dia dengan merenungkan firman-Nya dan mdakukan hal yang diperintahkan-Nya.
Mazmur 34 merupakan tempat yang untuk untuk memulainya. Di situ dinyatakan, misalnya, untuk mencari Tuhan (ayat 5). Pada saat Anda mencari Dia, Dia akan membebaskan Anda dari hal-hal yang mengancam Anda.
Kedua, mazmur itu menyuruh Anda berseru kepada Tuhan. Dia akan menyelamatkan Anda dari SEMUA kesesakan Anda (ayat 7).
Selanjutnya, Anda diberi tahu agar takut akan Tuhan. Ayat 12-15 menerangkan dengan tepat cara Anda melakukannya: Menjaga lidah agar tidak berbicara jahat dan tipuan; menjauhi kejahatan dan melakukan kebaikan; mencari perdamaian dan berusaha keras untuk mendapatkannya. Ingatlah, jika Anda menginginkan Tuhan menjadi Tuhan dari kesulitan Anda maka izinkanlah Dia menjadi Tuhan dari hati Anda. Bila Anda melakukan hal itu, seluruh surga akan melibatkan diri dalam pembebasan Anda dan kemenangan Anda akan terjamin.
Gloria


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: