Posted by: gpia | July 13, 2009

Perbudakan Dosa

Perbudakan Dosa
“Aku sesat seperti domba yang hilang, carilah hamba-Mu ini, sebab perintah-perintah-Mu tidak kulupakan.” Mazmur 119:176
Hampir setiap orang yang pernah secara fisik kecanduan sesuatu akan mengatakan pada Anda bahwa semua itu dimulai dari langkah kecil yang tampaknya tidak berdosa—hanya satu kecap atau satu keteledoran sesaat. Lalu pengalaman itu berangsur-angsur mengambil alih pikiran dan keinginan serta tubuhnya, sampai kecanduan itu menguasai perhatiannya siang malam tanpa henti.
Mungkin ini pernah Anda alami atau mungkin masih. Dan kecanduan secara fisik bukanlah satu-satunya jebakan yang menguasai; setiap jenis dosa atau keinginan yang salah dapat membawa pada perbudakan emosional dan spiritual. Yang begitu membawa kehancuran sehubungan dengan belenggu dosa adalah bahwa dosa itu pada mulanya maju secara perlahan-lahan, memberikan Anda kesempatan untuk merasionalisasikan dan membenarkan apa yang Anda anggap sebagai kebutuhan Anda. Saat Anda memahami apa yang sedang terjadi, masalah Anda telah berkembang menjadi lebih serius.
Raja Daud mengalami proses ini di dalam hidupnya ketika ia berdosa dengan Batsyeba, suatu pelanggaran yang dimulai ketika ia melihatnya sedang mandi di atap rumahnya (2 Sam 11). Ketika ia sadar betapa ia telah berdosa, ia segera bertobat, mengakui dosanya kepada Allah, dan merasakan kasih karunia Allah yang baru. Daud memahami benar bagaimana dosa bekerja. Ia berdoa:
Teguhkanlah langkahku oleh janji-Mu, Dan janganlah segala kejahatan berkuasa atasku. Bebaskanlah aku daripada pemerasan manusia, Supaya aku berpegang pada titah-titah-Mu. (Mazmur 119:133-34).
Arahkanlah langkahku dengan Firman-Mu, dan jangan biarkan kejahatan berkuasa atasku. Bebaskanlah aku dari penindasan manusia supaya aku berpegang pada titah-titah-Mu.
Charles Stanley


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: